Iklan

Kode Iklan Tengah 1

Omset Jualan Es Krim Diamond Oleh Hawker

Dukung Situs Ini Dengan Berdonasi
Senin, 06 Juli 2020, Juli 06, 2020 WIB Last Updated 2020-07-07T06:09:26Z
Dukung Situs Ini Dengan Berdonasi
Omset Jualan Es Krim diamond oleh pedagang Keliling. Sahabat penikmat ice cream, Pasti kalian pernah melihat bapak-bapak yang mengais sepeda dan berjualan es krim diamond keliling yang harganya mulai dari 2000 sampai 5000 an ? Terkadang pula ada sebagian dari mereka adalah kalangan pemuda yang juga rela mengorbankan masa mudanya untuk berjualan es krim diamond.

Berapa Omset Jualan Es krim diamond mereka dalam satu hari atau dalam 1 bulan dan apakah bisa digunakan untuk menutupi kebutuhan ekonomi mereka ?

Kali ini saya mengutip dari sumber Hawker agen ice cream dimaond jakarta yang juga berjualan keliling di sekitar wilayah kemayoran, Kata mereka dalam sehari dari hasil jualan-Nya hanya mampu mengantongi Rp100.000 dan terkadang Rp50.000 perhari "Ini kalau musim panas".

Dari hasil pendapatan perhari tersebut diperkirakan dalam satu (1) bulan rata rata penjual es krim diamond mampu mengantongi Rp1.500.000 - Rp3.000.000 per bulan.

Setelah mengetahui penghasilan mereka maka muncul pertanya'an "Apakah dengan penghasilan tersebut bisa di gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari".

Berdasarkan analisa sesuai harga pangan di Indonesia pada tahun 2020 ini terus mengalami peningkatan, Artinya apabila penjual es krim tinggal seorang diri mungkin penghasilan mereka bisa digunakan untuk menutupi kebutuhan hidup.

Namun jika mereka tinggal bersama anak dan istri terlebih jika anaknya sudah sekolah maka penghasilan tersebut tidak sebanding dengan pengeluaran untuk mereka bertahan hidup sehinga terus terjadi keluh kesah di antara mereka karena di nyatakan PT.Sukanda jaya tidak mampu memberi kebijakan positif kepada mereka.

Pedagang keliling es krim diamond adalah sumber omset pemasaran terbesar bagi perusahaan Diamond Es krim sehingga harusnya mereka memberi hak berupa tanggung jawab atas perekonomian para penjul es krim beserta Agen dengan cara memberi penurunan harga beli agar para Hawker bisa memperoleh keuntungan yang setimpal.

Jika pun tidak ada penurunan harga harusnya perusahaan memberikan insentif bulanan dan tahunan yang sebanding tanpa perantara yang artinya wajib bagi Hawker menerima uang hasil penjulan mereka langsung masuk ke rekening tanpa adanya potongan dari pihak manapun.

Selain itu harusnya pihak PT. Sukanda Jaya memberikan kebijakan dengan menghapus minimal poin yang diterapkan pada dana Insentif sebagai bentuk hak bagi para hawker yang telah bersusah payah memasarkan produk miliknya secara langsung ke konsumen meski panas dan hujan mengucur di tubuh mereka. 

Bagaimana tanggapan dari sebagian konsumen ?

Mereka menggap rendah tanpa sedikitpun derajat dihadapanyya bagi para penjual es krim diamond, Padahal es krim yang di jual adalah produk unggulan namun karena harga jualnya yang tinggi membuat para pembeli enggan dan bahkan lebih memilih untuk membeli produk es krim lain ketimbang diamond.

Memang ini bukan salah mereka, Penjual es krim pun tidak bisa berkutik saat para pembeli menawar es krim yang mereka jual karena memang tingginya harga beli dan sulitnya pemasaran. Baginya (Penjual es krim) meski mempertahankan harga jual eceran, Keuntungan pun tetap menipis. 

Keuntungan menjadi Seorang penjual es krim Diamond Keliling :

Meski pahit dirasakan, berstatus hawker juga menuai keuntungan yang membuat sebagaian mereka meninggalkan profesi yang satu ini yaitu :

  1. Tidak memperoduksi produk sendiri. Ya benar, Sehabis bangun tidur atau pada malam hari setelah mereka jualan maka tidak perlu membuat es krim diamond karena sudah tinggal menjual saja
  2. Bisa bekerja secara bebebas. Meski bangun siang mereka tetap bisa bekerja dan tidak ada kata terlambat seperti halnya di kerja kantor atau di toko tertentu
  3. Tidak ada syarat khusus untuk jadi penjual es krim diamond keliling. Ya karena pada dasarnya siapa saja bisa menjual es krim diamond meski tidak memiliki modal uang yaitu cukup bermodal kejujuran dan ketekunan maka siapapun bisa mengajukan diri sebagai Hawker kepada agen ice cream diamond
  4. Punya banyak Teman. Ya dalam satu agen biasanya terdiri dari puluhan hawker dan meteka tinggal bersama baik susah maupun senang sehingga bisa menghilangkan kejenuhan setelah kerja

Namun Meski pekerjaan sebagai penjual es krim diamond keliling menuai banyak keuntungan, Bagi mereka pendapatan-Nya tidak bisa digunakan untuk memenuhi gaya hidup. Bagaimana menurut penilaian Anda ? 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Resep masakan

+